.

Cartoon Toad Jumping Up and Down

Minggu, 29 Juni 2014

Pengalaman di Akbid Bina Husada Tangerang


Kenalan dulu kali ya biar afdol hehe , nama saya yulia arni saya lahir di jakarta tepat pada tanggal 22 juli 1994, Berbicara tentang pengalaman saya, banyak banget pengalaman saya di Akbid Bina Husada Tangerang. Tapi sekarang kita cerita dari awal pertama dulu ya,

Lulus SMA saya mulai kebingungan menentukan kuliah dimana saya nantinya, banyak brosur yang saya dapat tapi hanya satu yang saya pilih cie cieee Dan akhirnya saya memilih AKBID BINA HUSADA uuyyeahh... setelah saya terdaftar menjadi mahasiswa di Akbid Bina Husada, itu lah awal pengalaman saya di tempat yang baru, punya teman baru, dan awal pertama kalinya saya berpisah dengan kedua orang tua saya yang sangat saya cintai karna saya harus ngekost di sini huhu sedih ,...

Hari pertama saya mengikuti pps, beli ini beli itu untuk persiapan pps rasanya tuh kaya mau manjat monas cape pake bingit,...ckckckk tapi seru banget selama 3 hari mengikuti pps di kampus Akbid Binhus, dapet kenalan teman baru, kenal dosen-dosen, kaka senior, dan banyak sekali pelajaran yang dapat saya ambil yaitu kita harus jadi patner yang baik, peduli terhadap sesama dan juga yang penting adalah kekompakan kita bersama. ngak kerasa 3 hari sudah berlalu. Ini adalah awal saya mengikuti perkuliahan aktif, seperti biasa di kelas masih belum akrab dengan teman-teman soalnya teman 1 kosan saya beda kelas huhuhu. Jadi boring deh di kelas Cuma bisa pasang muka kalem, haha

Seiring berjalannya waktu saya akrab dengan 3 teman di kelas, kemana mana sama mereka, ya awalnya sih canggung tapi setelah saling mengenal satu sama lain jadi asyik juga, hoho . belajar bareng, curhat-curhatan masalah pelajaran.

Belajar di Akbid Binhus sangat menyenangkan, ya walaupun awalnya agak kaget dengan mata kuliah yang agak rumit. Ya maklum lah saya masih meraba-raba tentang ilmu kebidana. Selain itu saya bertemu dengan para dosen yang karakternya berbeda-beda dan juga beliau banyak memberikan pengalaman, pengetahuan, bimbingan, support dan juga memberi masukan agar kami semua menjadi lebih baik lagi. Hari demi hari, minggu demi minggu bulan demi bulan saya lewati bersama teman-teman belajar di Akbid Binhus tak terasa ujian semester satu sudah di depan mata, dengan rasa senang bercampur takut saya melewati ujian itu.

Setelah ujian semester satu berakhir inilah acara yang di tunggu-tunggu yaitu capping day ucap janji, wow saya dan teman-teman telah di sumpah bidan dan di hadiri oleh orang tua saya yang tercinta yang selama ini telah membesarkan saya dengan penuh kasih sayang sampai sekarang saya bisa seperti ini itu berkat beliau.

Sekarang saya sedang menginjak di semester dua minta doanya ya semoga lancar hehe, seperti biasa ada mata kuliah yang agak sulit, terlebih lagi tugas-tugas yang agak enak tapi ada juga yang agak gak enak, hehehe....

Hari demi hari minggu demi minggu bulan demi bulan pun saya lewati belajar di Akbid Binhus ternyata tak terasa lagi ujian sudah di depan mata, pengalaman yang mengesankan adalah ketika praktik langsung memeriksa ibu hamil,ibu hamil beneran lohhh.....

 jalan mencari ibu hamil, cape sih tapi ini sudah menjadi kewajiban, betul tidakkk????? Hehe.

Tak terasa hampir mau 1 tahun saya belajar di sini, harapan saya semoga saya menjadi bidan yang profesional di dalam bidang saya. Terima kasih sudah membaca, sampai bertemu di cerita selanjutnya ya dan jangan bosen-bosen,... hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar